Rabu, 30 Juli 2014

Jelang City v Liverpool di Guinnes Cup: Misi balas dendam the Reds


Poster Match City v Liverpool


Esok pagi akan ada match yang bertemakan balas dendam, Liverpool akan menjamu Manchester City dalam lanjutan tur pra musim di ajang Guiness International Cup. Seperti yang kita tahu, Liverpool gagal menjadi juara liga Ingrris musim 2013/14 karena inkonsistensi menjelang akhir musim. Mereka kerap membuang-buang point saat menjamu Palace dan Chelsea. Bahkan pada match melawan Chelsea, Sang ikon Steven Gerrard malah memberikan assist kepada Demba Ba untuk kemudian membuat gol secara mudah ke gawang Simon Mignolet. Sloan #MakeUsDream yang dikampanyekan fans the Reds di seluruh dunia akan juaranya Liverpool harus dikubur dalam dalam.


Assist Steve G kepada Demba Ba


City paham betul kesempatan tak datang setiap saat. Saat Liverpool tampil seperti yoyo, skuad Pellegrini tampil menggila dengan memenangi setiap laga sisa di Liga. Alhasil, gelar juara liga tetap berada di kota Manchester, namun kali ini berada di sisi biru. Karena Manchester merah sendiri sedang mencoba menjadi tim medioker. Mereka mungkin bosan dengan status salah satu tim terbaik di dunia. David Moyes patut diacungi jempol atas keberhasilannya membawa Everton berada di atas Man United, itulah mimpi sang Gaffer sejak lama.

Kembali lagi ke persoalan jelang laga Liverpool kontra City. Sekalipun ini laga eksebisi, pasukan Brendan Rodgers tentu akan berusaha membalaskan dendam atas Manchester City. Kemenangan menjadi harga mati untuk Steven Gerrard dan kolega. The Anfield Gank sendiri sudah mempersiapkan diri dengan beberapa amunisi baru semacam Loovren, Lallana, Markovic dan Emre Can, kehilangan Luis Suarez bukanlah soal, Liverpool tetap tim yang patut untuk diwaspadai.

Sementara City sendiri tengah dalam kepercayaan diri tinggI. the Sky Blues berhasil melumat Ac Milan dengan skor cukup fantastis 5-1. Pellegrini sendiri cukup puas dengan performa timnya selama pramusim, suka atau tidak, City yang sekarang lebih menakutkan dari City musim lalu. Apalagi Stefan Jovetic dan Scott Sinclair tengah membuktikan keduanya pantas mendapatkan tempat di skuad utama. Musim lalu keduanya gagal mendapat menit bermain yang cukup di City. Jovetic sibuk berkutat pada cideranya sementara Sinclair harus menepi ke WBA demi jaminan bermain reguler.

Tensi pertandingan akan berjalan denga sengit. Selain aroma balas dendam yang diusung the Reds kepada City, isu pembajakan pemainpun menjadi bumbu lain dalam pertandingan nanti. Liverpool dikabarkan tengah meminati dua pemain City, Micah Richards dan James Milner. Khusus untuk Richards, B-Rod sendiri memang menginginkan Richards untuk berlabih ke Anfield. Rodgers mungkin ingin mengumpulkan lagi petarung-petarung tangguh di lini belakangnya. Kehadiran Skrtel dan Agger dinilai masih kurang membuat pertahanan Liverpool bak kumpulan bodyguard sebuah klub malam, Richards dinilai sebagai orang yang tepat untuk mengisi lini belakang tim yang sempat menjadi buah bibir di era 80an itu.

Suka atau tidak, Match City melawan Liverpool akan menjadi ajang terpanas dalam gelaran Guiness Cup kali ini. Liverpool sudah barang pasti akan memberikan City tamparan keras karena telah berani merengut gelar liga Inggris yang mereka dambakan dalam kurun 20 tahun terakhir. Sementara City sendiri akan membuktikan bahwa mereka jelas lebih baik daripada pengangguran-pengangguran di Merseyside.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar